Latest News

Harga HP Samsung Galaxy V Plus, Ponsel Android Murah

Harga HP Samsung Galaxy V Plus. Akhir-akhir ini ada beberapa ponsel samsung yang diberi embel-embel Plus dibagian akhirnya, hal ini menandakan ponsel tersebut telah mengalami sedikit perbaikan. Salah satu ponsel keluaran Samsung terbaru Juli 2015 adalah Samsung Galaxy V Plus, Padahal kita tahu saat ini masih ada Samsung Galaxy V. Lantas apa perbedaan dari keduanya? Secara umum tidaklah ada perbedaan yang berarti, hampir semua lini detail spesifikasi terbilang sama. Mari kita lihat satu persatu.

Layar

Tak ada yang berubah dari layar Samsung Galaxy V Plus dengan ponsel sebelumnya. Ukurannya masih mengusung 4 inci dengan resolusi rendah 480x800 pixels dimana kerapatannya hanya 233 ppi. Kualitas layar tidaklah terlalu jernih, apalagi teknologi layarnya masih sama yakni TFT Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna 16 juta.

Kemampuan

Entah apa yang dilakukan oleh Samsung, perbedaan dari permesinannya hanya pada prosessor yang digunakan, untuk Samsung Galaxy V Plus sudah sedikit lebih baik yakni mengusung tenaga Dual-core 1.2 GHz, namun tetap saja masih kalah cepat dibanding pesaingnya yang sudah menggunakan prosessor Quad-core. Gak hanya itu, tidak ada perubahan dari kapasitas RAM yakni masih 512 MB sehingga tak memungkinkan lagi untuk ditambah aplikasi karena akan mempengaruhi kinerja ponsel. untuk sistem operasi androidpun masih versi 4.4 Kitkat, padahal ponsel ini keluaran Juli 2015 maka sudah seharusnya menggunakan OS Android Lollipop.
harga HP Samsung Galaxy V Plus terbaru
Samsung Galaxy V Plus Putih
Kamera

Gak perlu dibahas lagi, kamera Samsung Galaxy V Plus dengan Samsung Galaxy V masih sama yakni mengandalkan ukuran 3.15 mega pixels dibagian belakangnya dan resolusi VGA dibagian depannya.

Kapasitas Penyimpanan dan baterai

Untuk akhir tahun 2014 mungkin tidak begitu masalah dengan memory internal hanya 4 GB meskipun sebenarnya sangat minim. Tapi untuk tahun 2015 ini, memory internal minimal adalah 8 GB hingga 16 GB. Apalagi kita akan lebih membutuhkan banyak aplikasi yang diunduh dari playstore. Sementara daya tahan ponsel ini cukup baik, mampu bertahan hingga 8 jam dijaringan 3G dengan kondisi aktif atau bicara, meskipun disayangkan kapasitas baterainya sangat minim hanya 1500 mAh.

Internet

Lagi-lagi Samsung Galaxy V Plus cukup ketinggalan dengan para pesaingnya, dimana internetan masih mengandalkan jaringan 3G. padahal saat ini ponsel 4G sudah cukup ramai dan dibutuhkan banyak orang.

Detail Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus

DiperkenalkanJuli 2015
Dimensi/Berat121.4 x 62.9 x 10.7 mm/123 gram
SIMDual SIM GSM
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900
HSDPA 900 / 2100
Layar4", 480x800 pixels, 233 ppi
TFT Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
OSAndroid v4.4 Kitkat
ProsessorDual-core 1.2 GHz
RAM512 MB RAM
MemoryInternal 4 GB
microSD up 64 GB
Internet3G: HSPA Plus, UMTS 384 kbit/s
2G: EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0
KameraDepan: VGA
Belakang: 3.15 MP, Geotagging, LED Flash
FiturBrowser HTML
A-GPS GLONASS
FM Radio
MP3/MP4/Media Player
BateraiLi-Ion 1500 mAh
Harga70 EUR

harga detail spesifikasi samsung galaxy v plus terbaru
Samsung Galaxy V Plus
Kelebihan Samsung Galaxy V Plus
Udah dual SIM aja lah

Kekurangan Samsung Galaxy V Plus
  • Layar 4 inci resolusi rendah dan TFT
  • Sistem operasi android masih v4.4 Kitkat
  • Prosessor masih bertenaga Dual-core 1.2 GHz
  • Kapasitas RAM rendah hanya 512 MB
  • Kapasitas memory internal rendah hanya 4 GB
  • Belum mendukung jaringan 4G
  • Kualitas kamera sangat rendah
  • Kapasitas baterai rendah
  • Harga relatif mahal
Harga HP Samsung Galaxy V Plus
Cek Update Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

Ponsel ini memang tidak ada perbedaannya dibandingkan ponsel terdahulunya Samsung Galaxy V. hanya saja prosessor yang sedikit lebih baik karena menggunakan tenaga Dual-core namun tetap saja masih jauh kalah cepat dibanding ponsel dengan prosessor Quad-core. Untuk saat ini, Ponsel ini masih dijual di kawasan Eropa dengan harga 70 EURO atau jika dirupiahkan sekitar Rp.1.4 jutaan. Harga segitu masih cukup mahal apalagi ponsel terdahulunya saat ini dibandrol Rp.1 juta saja. Bahkan jika ponsel ini masuk pasar tanah air bisa jadi harga HP Samsung Galaxy V Plus akan jeuh lebih mahal, dibawah Rp.2 jutaan dan diatas Rp.1.5 jutaan. Hmm, gak banget deh.

0 Response to "Harga HP Samsung Galaxy V Plus, Ponsel Android Murah"