Latest News

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 - Berbicara tentang kelebihan dan kekurangan HP Xiaomi Redmi Note 2 memang sulit menemukan kelemahannya, dimana ponsel ini memang dibekali detail spesifikasi yang lebih baik dengan banyak kelebihan dibandingkan kekurangannya. Smartphone ini melihat dari spesifikasinya menyasar kelas menengah dengan detail spesifikasi yang lengkap, untuk lebih jelasnya tentang detail spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Note silahkan menuju artikel sebelumnya tentang :Harga HP Xiaomi redmi 2 Note, Smartphone Murah berkualitas.

Kali ini kami akan berikan sedikiu ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 sebagai bahan evaluasi apakah ponsel ini layak untuk anda beli atau tidak, apalagi ponsel ini dibandrol cukup murah, saat ini Xiaomi Redmi Note 2 masih dijual di China dengan kisaran harga Rp.1.8 jutaan, mungkin jika masuk ke Indonesia akan sedikit lebih mahal. Nah, penasaran dengan kelebihan dan kekurangan ponsel ini, berikut ulasannya.
kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 terbaru
Xiaomi Redmi Note 2

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2


Dukungan dual SIM GSM, 4G LTE

Yupz, bagi sobat yang aktif dengan ponselnya terutma yang memiliki kepentingan ganda seperti bisnis dan urusan pribadi, maka dengan Xiaomi Redmi Note 2 kebutuhan tersebut akan dipenuhi. Ponsel ini menyediakan dual slot untuk SIM Card GSM, sobat bisa bagi sesuai kebutuhan, satu sim card untuk pribadi san satu sim card untuk bisnis, apalagi keduanya aktif secara bersamaan. Kelemahannya ya sudah pasti jika salah satu sim card terbengkalai maka akan hangus, hal ini sering terjadi pada pengguna yang memiliki satu sim card utama namun pada ponsel diberikan dua sim.

Keunggulan lainnya pada kebutuhan internet super cepat, apalagi bagi sobat yang memiliki katifitas bisnis online pasti memerlukan akses internet cepat pada perangkat smartphone androidnya, maka Xiaomi Redmi Note 2 memberikan fasilitas itu dengan dukungan jaringan 4G dan 3G anda gak perlu lagi merasakan internet lelet, semuanya bisa dilakukan dengan cepat termasuk terhubung dengan pelanggan dimedia sosial atau di aplikasi chatting seperti BBM, LINE atau WhatsApp.

Layar Lebar 5,5 inci Full HD

Bagaimanapun layar merupakan bagian utama dari ponsel sebagai tempat pengoperasian, mata yang melihat tentu saja ingin kualitas layar yang jernih dan nyaman dipandang, serta sensitifitas tinggi saat dioperasikan dan mampu menampilkan gambar yang lebih smooth dan realistis. Oleh sebab itu, layar Xiaomi Redmi Note 2 sudah jauh lebih baik, dengan dimensi 5,5 inci terasa sangat lapang dan nyaman saat dioperasikan terutama untuk urusan chatting, internetan dan juga bermain game, resolusinya sudah Full HD yang merupakan resolusi tertinggi hingga 1080 x 1920 pixels ditambah kerapatan 401 ppi agar gambar yang tampil tampak lebih nyata. angan khawatir dengan goresan karena ponsel ini dibekali anti gores Scratch Resistant.

Dapur Pacu Gahar dengan Octa-core RAM 2 GB

Yupz meskipun harga HP Xiaomi Redmi Note 2 dibandrol sangat murah yakni sekitar Rp.1.8 jutaan (di China), namun soal permesinan memberikan yang terbaik. Bayangkan saja dengan prosessor MediaTek MT6795 berbasis 64 bits serta kecepatan octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 sudah jauh melebihi ponsel sekelas merek laindengan harga yang relatif sama. Apalagi kapasitas RAM standar 2 GB mampu memberikan kenyamanan bagi user karena ponsel bisa diajak untuk segala aktifitas baik multimedia maupun urusan online. Smartphone berbasis Android Lollipop 5.0 juga dibekali GPU PowerVR G6200 dengan tampilan jauh lebih halus.

Memory Ekstra

Memory memiliki peranan penting dalam memberikan kenyamanan pengguna saat menyimpan berbagai file, semakin besar kapasitas penyimpanan maka semakin baik pula bagi pengguna. Apalagi ponsel Xiaomi Redmi Note 2 memiliki kemampuan permesinan yang tangguh, rasanya sayang kalau ponsel ini tidak dipasang beberapa aplikasi game unggulan kelas atas, apalagi game android saat ini berlomba memberikan kualitas terbaik, konsekuensinya adalah ukuran file game semakin besar, oleh sebab itu, Xiaomi Redmi 2 Note dibekali dengan memori internal 32 GB dan masih bisa ditambah hingga batas maksimal 128 GB dengan microSD.
Kelebihan Xiaomi redmo Note 2 terbaru
Kamera 13 MP Full Fitur

Sering berpergian dan memotret maka sobat cukup membawa ponsel Xiaomi Redmi Note 2, Ponsel berbasis android Lollipop ini seperti ponsel lainnya dibekali dua kamera, depan dan belakang. Untuk kamera depan diberikan 5 mega pixels dan kamera belakang 13 mega pixels. resolusi gambar maksimal hingga 4128 x 3096 pixels serta resolusi video hingga Full HD 1080p@30fps. Yang menarik yakni fitur kamera yang diberikan seperti Autofocus, Touch focus, Face Recognition, Face Detection, Smile detection, Scene Modes, HDR, Burst Mode, Fast Focus, Samsung/OmniVision Sensor,5P Lens,F2.2 Aperture,PDAF Auto Focus,Manual Mode. Sudah pasti kamera Xiaomi Redmi Note 2 jauh lebih baik dibanding pesaingnya.

Kapasitas Baterai Ekstra

Jangan lupa sebelum membeli smartphone maka sobat harus memperhatikan kapasitas baterai yang dimiliki ponsel tersebut, jangan sampai ponsel yang sobat beli hanya digunakan beberapa jam saja langsung mati kehabisan baterai. Xiaomi Redmi Note 2 dibekali
baterai besar 3060 mAh berjenis Li-Po dan sanggup mempertahankan ponsel selama 11 jam dalam kondisi aktif. Beruntung jenis baterai bersifat Removable atau bisa diganti sendiri jika rusak.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2

Cek: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Hmmm, untuk Smartphone dengan harga Rp.1.8 jutaan (di China), ponsel ini emmiliki banyak kelebihannya dibanding kekurangannya. Kekurangannya adalah ponsel ini belum masuk ke Indonesia. Sayang sekali bukan, kalau sudah ada disini, saya mau beli, apalagi jika harganya sama yakni dibawah Rp.2 jutaan. Luar biasa bukan, rasanya Lenovo A7000 Special Edition pun akan kalah bersaing dengan ponsel ini. Kita tunggu saja!

1 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2"