Latest News

Harga Smartfren Andromax Es, Detail Spesifikasi 4G LTE Dibawah 1 Jutaan

Harga HP Smartfren Andromax Es, Detail Spesifikasi 4G LTE. Ponsel 4G LTE memang semakin banyak ditemukan dipasaran, kebutuhan internet tercepat memang menjadi alasan pabrikan smartphone untuk memproduksi ponsel dengan jaringan 4G, salah satunya adalah vendor lokal Smartfren yang mengeluarkan seri Smartfren Andromax Es terbarunya. Indonesia memang tengah beralih ke jaringan 4G setelah sekian lama menggunakan jaringan 3G, meskipun belum sepenuhnya merata, kecepatan 4G LTE lambat laun akan dirasakan oleh banyak orang termasuk di pelosok. Saat ini, ponsel dengan jaringan 4 G LTE masih didominasi oleh ponsel-ponsel dengan harga mahal, nah, Smartfren justru menghadirkan ponsel 4G dengan harga murah dibawah sejutaan.

Smartfren Andromax Es memang secara detail spesifikasi tidak jauh berbeda dengan ponsel sodaranya yakni Smartfren Andromax Ec, keduanya memang dibandrol sama persis dibawah Rp.1 jutaan. Keunggulan dari ponsel ini adalah terdapat dua slot untuk SIM Card yang berbeda jaringan yakni GSM dan CDMA, tentunya menjadi kelebihan tersendiri, yang GSM mendukung kecepatan akses internet 4G hingga LTE cat4 atau maksimal 150 Mbps untuk browsing dan 50 Mbps untuk dowload. Sementara CDMA mendukung kecepatan 3 G hingga EVDO Rev.A 3.1 Mbsp. Tentunya, kecepatan EVDO lebih stabil dimana penggunanya masih sangat minim.

Kelebihan lainnya juga terdapat dari suara yang dihasilkan, fitur Dolby Digital Plus mampu mengeluarkan suara yang lebih nyaring dan halus serta bass yang bisa di sesuaikan. Gak hanya itu, kamera ponsel Smartfren Andromax Es juga cukup bai, dua kamera belakang dan depan masing-masing berukuran 5 mega pixels, meskipun masih dibawah 8 Mega pixels, namun hasilnya masih cukup baik.
Harga HP Smartfren Andromax Es terbaru
Smartfren Andromax Es, Ponsel 4G LTE
Dibagian layar, ponsel ini mengusung layar berukuran kecil yakni 4 inci dimana resolusi layar masih WBGA setara dengan 480x800 pixels dengan kerapatan 233 ppi. Memang masih terkesan minim, namun secara sepintas sudah cukup jernih. Sayang, teknologi layar yang digunakan masih TFT Capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna.

Namun berbeda dari segi kemampuan, Smartfren Andromax Es masih cukup bisa diandalkan. Meskipun harga HP Smartfren Andromax Es dibawah Rp.1 jutaan, namun prosessornya sudah bertenaga Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan chipset tangguh Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Prosessor tangguh juga didukung oleh RAM standar minimal yakni 1 GB sehingga multitasking menjadi lebih baik dan lancar, bahkan bisa dipaksakan untuk bermain game yang sedikit besar. Apalagi sistem operasi android sudah versi 5.0 Lollipop yang menyediakan lebih banyak fitur dan aplikasi gratis. Kebutuhan ruang penyimpanan sudah dipenuhi oleh memory internal 8 GB, dan bisa diperbesar hingga maksimal 32 GB dengan microSD.

Sayangnya, dari semua detail spesifikasi sudah cukup mumpuni, namun kapasitas baterai Smartfren Andromax Es masih kecil yakni 1500 mAh, padahal ponsel ini sangat baik untuk internetan dengan kecepatan super cepat, hanya saja jika terlalu lama digunakan untuk internetan maka baterai akan cepat habis. Ini berpengaruh terhadap kenyamanan pengguna. Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut detail spesifikasi Smartfren Andromax Es.

Detail Spesifikasi Smartfren Andromax Es

DiperkenalkanJuni 2015
SIM CardDual SIM GSM-CDMA
NetworkCDMA 2000 1x
GSM 900 / 1800 / 1900 MHz
EVDO Rev A 800 MHz
4G LTE TDD 2300 MHz /
FDD 800 / 850 / 1800 / 2600 MHz
Layar4.0", 480x800 pixels, ~233 ppi
TFT Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
OSAndroid v5.0 Lollipop
ProsessorQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
GPUAdreno 306
Memory1 GB RAM
Internal 8 GB
microSD up 32 GB
Internet Data4G LTE cat4 150/50 Mbps
3G: EVDO Rev.A up 3.1 Mbps
2G: EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0
KameraDepan: 5 MP
Belakang: 5 MP, 2592x1944 pixels, fixed focus, LED Flash
Fitur LainnyaDolby Digital Pluss
Browser HTML
A-GPS
Java Emulator
FM Radio
Media Player, MP3, MP4
BateraiLi-Ion 1500 mAh

Harga dan detail spesifikasi Smartfren Andromax Es terbaru
Kelebihan Smartfren Andromax Es
  • Menyediakan dual slot Sim Card terdiri dari GSM dan CDMA
  • Mendukung jaringan 4G LTE Cat4 dan 3G EVDO Rev.A
  • Sistem operasi sudah Android Lollipop
  • Prosessor bertenaga Quad-core 1.2 GHz
  • Kapasitas RAM standar 1 GB
  • Kapasitas penyimpanan sudah standar minimal 8 GB
  • Dual Kamera standar minimal 5 MP
  • Harga murah dbawah sejutaan
Kekurangan Smartfren Andromax Es
  • Ukuran layar kecil dengan resolusi minim
  • Kapasitas baterai sangat minim hanya 1500 mAh
Harga HP Smartfren Andromax Es
Cek Update Harga HP Smartfren Andromax Terbaru

Secara umum, kinerja ponsel ini cukup bisa diandalkan, prosessor bertenaga Quad-core 1.2 GHz dengan RAM 1 GB sudah cukup mumpun dalam memberikan kemampuan yang diinginkan. Apalagi sistem operasi android sudah versi 5.0 Android lollipop. Disisi lain, ponsel ini memberikan kenyamanan berinternet dijaringan 4 G LTE hingga Cat4 atau 150/50 Mbps juga kecepatan 3G hingga EVDO Rev.A hingga 3.1 Mbps. Hanya saja sayang, kapasitas baterai kecil 1500 mAh membuat ponsel ini tidak mampu bertahan lebih lama, tentu saja ini berdampak kepada kenyamanan pengguna. Mengenai Harga HP Smartfren Andromax Es memang dibawah Rp.1 jutaan dan cukup murah bukan?? Bagaimana? Tertarik?

0 Response to "Harga Smartfren Andromax Es, Detail Spesifikasi 4G LTE Dibawah 1 Jutaan"