Latest News

Harga HP Oppo Joy 3, Ponsel Quad-core RAM 1 GB Terbaru

Harga HP Oppo Joy 3, Ponsel Quad-core RAM 1 GB. Oppo Joy 3, bisa jadi ini adalah generasi lanjutan dari Oppo Joy Plus yang telah terlebih dahulu hadir dipasaran Indonesia. Seperti pada Oppo Joy Plus yang dibandrol cukup murah, kemungkinan ponsel inipun dibandrol dengan harga yang kurang lebih sama, atau sedikit saja lebih mahal. Maklum, ponsel ini merupakan keluaran terbaru bulan Juni 2015 sehingga belum diketahui harganya jika di jual di Indonesia. Sebagai gambaran, Oppo Joy Plus dibandrol Rp.1.4 jutaan, maka dengan detail spesifikasi yang sedikit lebih baik, Oppo Joy 3 bisa jadi sekitar Rp.1.5 juta keatas.

Detail Spesifikasi Oppo Joy  3 memang tak begitu jauh berbeda dengan Oppo Joy Plus, semuanya diberikan standar, namun tetap ada perbedaan yang sedikit mencolok, Seperti dari prosessor yang digunakan. Pada ponsel ini sedikit lebih baik karena telah menggunakan prosessor bertenaga Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dengan Chipsetnya dari MediaTek MT6582. Dari segi RAM dan sistem operasi android yang digunakan masih sama, keduanya menggunakan RAM 1 GB dengan OS Android v4.4 Kitkat. Rasanya cukup ketinggalan ponsel keluaran pertengahan Tahun 2015 namun masih dibekali OS Kitkat, padahal ponsel merek lain dengan harga HP yang lebih murahpun sudah mengusung OS Android Lollipop.

Dibagian layar, Oppo Joy 3 juga lebih lebar, ukuran 4.5 inci menjadi ukuran sedang yang cukup nyaman digunakan, Sementara resolusinya masih belum HD atau hanya WVGA 480x854 pixels dengan kedalaman 218 ppi. Beruntung teknologi layarnya sudah IPS-LCD dehingga cukup membantu meningkatkan kejataman pada layar. Yupz, bagian layar masih cukup nyaman ke mata meskipun belum begitu jernih.
Harga HP Oppo Joy 3 terbaru
Oppo Joy 3, Ponsel Quad-core RAM 1 GB
Patut disayangkan juga, disaat banyak ponsel memberikan layanan 4G, justru ponsel ini masih sebatas jaringan 3G. Memang sih di Indonesia hanya sebagian daerah saja yang menikmati akses internet super cepat, namun tetap saja 4G menjadi kelebihan yang siapa saja ingin mendapatkannya. Apalagi jika anda memang berada di kota besar yang sudah terdapat akses 4G LTE. Meskipun demikian, Ponsel dual SIM GSM ini cukup nyaman berinternetan di jaringan 3G hingga kecepatan HSPA+ atau sekitar 21 Mbps.

Dibagian kamera, 5 mega pixels kamera belakang diberikan fitur autofocus, Pure image 2.0+, Face Beauty, F.2.4 Aperture, LED Flash, Double Exposure dan lainnya sehingga meskipun 5 mega pixels namun hasilnya justru sangat memuaskan. Gambar tampak sangat jernih dan tajam, juga semakin menawan berkat fitur-fitur tadi. Sayang video rekaman hanya beresousi 720p@30fps masih belum 1080p. Untuk Video Call mengandalkan kamera 2 mega pixels dengan hasil lumayan. Sayang, Oppo Joy 3 hanya diberikan memory internal 4GB saja, Padahal kebutuhan kita banyak, seperti intsal beberapa aplikasi android, menyimpan foto dan musik. 4GB masih sangat minim meskipun masih memungkinkan ditambahkan hingga 32 GB dengan memory Eksternal.

Mengenai daya tahan ponsel, Oppo mengklaim ponsel ini mampu bertahan hingga 6 jam dalam kondisi bicara/aktif. Hal ini berkat baterainya berkapasitas 2000 mAh berjenis Li-Po. Bagi saya, ini masih kurang. Nah, berikut detail spesifikasi lengkapnya.

Detail Spesifikasi Oppo Joy 3

Diperkenalkan Juni 2015
Dimensi/Berat132 x 67 x 9 mm/135 Gram
SIMDual SIM GSM
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
HSDPA 850 / 900 / 2100
Layar4.5", 480x854 pixels, ~218 ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
OSAndroid v4.4 Kitkat
ProsessorQuad-core 1.3 GHz Cortex-A7
ChipsetMediaTek MT6582
GPUMali-400 MP2
RAM1 GB RAM
MemoryInternal 4 GB
microSD up 32 GB
Internet3G: HSPA 21/5.76 Mbps
2G: EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0
KameraDepan: 2 MP
Belakang: 5 MP, 2592x1944 pixels, 720p@30fps
Autofocus, LED Flash, HDR, Geotagging, F2.4 Aperture, Pure Image 2.0+, Face Detection, Double Exposure, Face Beauty.
Fitur LainnyaBrowser HTML5
A-GPS
FM Radio
Java MIDP Emulator
MP3/MP4/ Media Player
BateraiLi-Po 2000 mAh
Harga dan detail spesifikasi Oppo Joy 3 terbaru

Kelebihan Oppo Joy 3
  • Jenis layar IPS-LCD
  • Menyediakan dual SIM GSM
  • Sudah mendukung jaringan 3G dengan kecepatan HSPA+
  • Prosessor bertenaga Quad-core 1.3 GHz
  • Kapasitas RAM 1 GB
  • Kamera Belakang lumayan 5 Mega pixels dengan berbagai fitur
Kekurangan Oppo Joy 3
  • OS masih versi 4.4 Android Kitkat
  • Memory penyimpanan internal kecil 4 GB
  • Kamera depan masih 2 mega pixels
  • Kapasitas baterai minim 2000 mAh
  • Layar ukuran 4,5 dan belum resolusi HD
  • Kalau harganya diatas Rp.1.5 juta kemahalan.
Harga HP Oppo Joy 3
Cek Update Daftar Harga HP Oppo Terbaru

Ponsel ini jika melihat kondisi saat ini memang masih diberikan spesifikas standar minimal. Untuk ponsel Rp.dibawah Rp.2 jutaan memang wajar prosessornya sudah Quad-core 1.3 GHz dengan RAM 1 GB. Hanya saja tahun ini rata-rata ponsel sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop, sementara ponsel ini masih setia terhadap Android Kitkat. Gak hanya itu, layar masih beresolusi rendah sehingga masih kurang jernih. Kapasitas penyimpanan internal yang minim 4 GB menjadi perhatian konsumen, karena saat ini konsumen lebih aktif dengan ponselnya dan membutuhkan ruang yang lebih banyak, meskipun masih ada microSD sebagai alternatif. Sementara baterai 2000 mAh kurang memberikan kenyamanan bagi pengguna karena ponsel cepat kehabisan baterai, apalagi jika digunakan online terlalu lama. Mengenai Harga HP Oppo Joy 3 memang belum pasti, tapi selayaknya ponsel ini maskimal dijual Rp.1.5 jutaan. Namun, Oppo selalu lebih tinggi dibanding merek lainnya. Bisa jadi ponsel ini dibandrol lebih dari Rp.1.5 jutaan. Bagaimana?? Kalau tertarik, tunggu kedatangannya.

0 Response to "Harga HP Oppo Joy 3, Ponsel Quad-core RAM 1 GB Terbaru"