Latest News

Harga HP Oppo Joy Plus, Detail Spesifikasi RAM 1GB Sejutaan

Harga HP Oppo Joy Plus, Detail Spesifikasi RAM 1GB Sejutaan. Produk terbaru Oppo Smartphone yang sudah beredar di pasaran Indonesia adalah Oppo Joy Plus. Ponsel ini menyasar kelas menengah kebawah, maklum saja kita bisa melihat detail spesifikasi yang diberikan, seperti permesinan, resolusi layar, kamera juga kapasitas baterai yang terbilang minim, masih belum memenuhi keinginan kita sebagai konsumen. Mengenai harganya, ponsel ini dibandrol Rp.1.4 jutaan. Jadi cukup murah bukan? Tapi, kalau saya pribadi memang kurang begitu tertarik, masih ada beberapa kekurangan yang didapatkan dari ponsel Sejutaan ini.

Salah satunya adalah dari resolusi layarnya yang masih rendah, meskipun Harga HP Oppo Joy Plus dibandrol Rp.1.4 jutaan, rasanya kita hanya perlu merogoh kocek sedikit lagi untuk mendapatkan ponsel dengan resolusi minimal HD, karena rata-rata ponsel pintar dengan layar jernih setara HD dibandrol sekitar Rp.1.5 jutaan. Untuk Oppo Joy Plus yang memiliki ukuran layar 4 inci hanya diberikan resolusi 480x800 pixels dan kepadatan layar hanya 233 ppi. Sementara untuk jenis layar yang digunakan sudah lebih baik berkat teknologi IPS-LCD Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta. Sayang memang, teknologi layar sudah baik, namun tidak dibarengi dengan resolusi yang tinggi.
Harga HP Oppo Joy Plus terbaru
Oppo Joy Plus, Putih
Begitu juga dengan permesinan, Oppo Joy Plus masih memggunakan prosessor bertenaga Dual-core 1.3GHz, Padahal saat ini banyak ponsel murah minimal sudah menggunakan prosessor tangguh Quad-core. Mengenai kapaistas RAM memang standarnya untuk Harga HP Oppo Joy Plus Sejutaan diberikan sebesar 1GB. Ponsel ini menggunakan sistem pengoperasian android versi 4.4 Kitkat sehingga sudah cukup baik. OS ini juga cukup baru dengan mendukung berbagai aplikasi android. Sayangnya, sobat gak bisa leluasa menginstal banyak aplikasi, karena kapasitas penyimpanan internalnya sangat minim, hanya 4GB saja, itupun harus berbagi dengan file-file lainnya seperti foto dan Video. Untuk mengatasinya, sobat bisa memanbahkan kapasitas penyimpanan dengan memasukkan slot microSD hingga maksimal 32GB.

Beralih kebagian internet dan koektivitas. ponsel ini menggunakan dual SIM GSM dan sudah mendukung jaringan 3G dimana sanggup memberikan kecepatan akses data hingga HSDPA 21Mbps. Atau alternatifnya dijaringan 2G dengan kecepatan EDGE dan GPRS. Fitur konektivitas juga lengkap, ada Wifi, Bluetooth dan USB.

Kamera Oppo Joy Plus memang masih sangat kecil dengan ukuran hanya 3.15 mega pixels dibagian belakangnya. Sementara kamera depan hanya beresolusi VGA. Hasilnya meskipun cukup lumayan, tapi tetap saja masih terasa kurang. Kapasitas bateraipun masih kecil yakni dibawah 2000 mAh atau tepatnya hanya 1700 mAh berjenis Li-Po.

Detail Spesifikasi HP Oppo Joy Plus

DiperkenalkanMaret 2015
Dimensi/Berat124 x 63 x 9.9 mm/125 gram
SIMDual SIM GSM
NetworkGSM 850/ 900/ 1800/ 1900
HSDPA 850 / 900 / 1700/ 1900 / 2100
Layar4", 480x800 pixels, ~233ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch, Color OS 2.0
OSAndroid v4.4 Kitkat
ProsessorDual-core 1.3GHz
ChipsetMediaTek MT6572
GPUMali 400 MP
Memory1GB RAM
Internal 4GB
microSD hingga 32GB
Internet Data3G: HSPA 21/5.76Mbps
2G: EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0
KameraDepan: VGA
Belakang: 3.15MP, 2048x1536 pixels
autofocus, Marco Mode, Geo tagging, Continuous Shooting.
FiturBrowser HTML, HTML5, CSS 3
A-GPS QuickGPS
FM Radio
Java MIDP Emulator
Facebook, Twitter, Google Talk, MP3
BateraiLi-Po 1700 mAh
Kolom 1 Kolom 2
harga dan detail spesifikasi Oppo Joy Plus terbaru
Oppo Joy Plus, Ponsel dengan RAM 1GB
Kelebihan Oppo Joy Plus
  • Ponsel dual SIM GSM dengan jaringan 3G, 2G
  • Jenis layar sudah IPS-LCD
  • Sistem Operasi sudah versi 4.4 Android Kitkat
  • Kapasitas RAM 1GB
Kekurangan Oppo Joy Plus
  • Ukuran layar kecil hanya 4 inci resolusi rendah
  • Kapasitas penyimpanan internal kecil hanya 4GB
  • Prosessor masih bertenaga Dual-core
  • Kualitas kamera masih sangat rendah
  • Kapasitas baterai masih dibawah 2000 mAh
  • Beleum mendukung jaringan 4G LTE
Harga HP Oppo Joy Plus
Cek Update Harga HP Oppo Terbaru

Meskipun Harga HP Oppo Joy Plus dibandrol murah yakni Rp.1.4 jutaan, namun mengingat detail spesifikasi yang diberikan masih banyak kekurangannya, rasanya saya pribadi harus berpikir ulang untuk membeli ponsel ini. Seperti dikatakan diatas, Ponsel-ponsel merek lain dengan harga yang tidaj kauh berbeda sudah diberikan detail spesifikasi yang lebih unggul. Anda boleh mengecek Daftar Harga HP Terbaru untuk melihat ponsel-ponsel murah dengan detail spesifikasi mumpuni. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Harga HP Oppo Joy Plus, Detail Spesifikasi RAM 1GB Sejutaan"